UMN Knowledge Center

Social Media, Mobile Media, dan News Engagement (Pemetaan News Engagement Generasi Millennials di Kabupaten Tangerang)

UNSPECIFIED (2018) Social Media, Mobile Media, dan News Engagement (Pemetaan News Engagement Generasi Millennials di Kabupaten Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Oleh : Muhammad Andika Adistra Di tengah masyarakat informasi, berita sangat mudah didapatkan dari berbagai macam sumber. Social media menjadi salah satu bentuk perangkat yang membantu dalam penyebaran berita. Tidak hanya itu, generasi millennials sebagai salah satu pengguna social media pun ikut andil dalam proses pemberitaan. Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat perilaku tingkatan news engagement generasi millennials. Beberapa teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah social media, mobile media, online news, news engagement, dan generasi millennilas. Penelitian menggunakan pendekatan mixed method dengan strategi penelitian explanatory sequential mixed method. Metode survei dan FGD digunakan untuk mendapatkan data. Metode survei dan FGD ditujukan kepada generasi millennials di Kabupaten Tangerang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beragam perilaku pada tingkatan news engagement generasi millennials di Kabupaten Tangerang yang dapat diketahui. Melalui proses kuantitatif ditemukan bahwa, Level diverse news platform use menjadi dimensi yang paling berpengaruh pada variabel news engagements. Selanjutnya peneliti juga melakukan proses FGD setelah menemukan outlier pada masa proses kuantitatif. Penelitian ini pun menemukan alasan-alasan para outlier memilih pilih yang sangat beda dengan orang lain. Pada kelompok outlier dengan nilai tinggi berpendapat bahwa mereka secara aktif mencari konten berita pada social media. Sedangkan, outlier dengan nilai rendah memilih untuk menggunakan social media sebagai sarana berkomunikasi dan mereka hanya mengonsumsi berita di social media yang mempengaruhi hidup mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: News Engagement, Social Media, Generasi Millennials
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2019 03:14
Last Modified: 06 Mar 2020 04:24
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11318

Actions (login required)

View Item View Item