UMN Knowledge Center

Analisis brand extension tabloid bola ke harian bola

Suviyanti, Suviyanti (2014) Analisis brand extension tabloid bola ke harian bola. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB) | Preview

Abstract

Brand extension merupakan salah satu strategi pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan dalam memperluas cakupan bisnis, tidak terkecuali pada industri media massa. Akan tetapi, keputusan untuk melakukan brand extension harus diselaraskan dengan situasi dan kondisi pasar sehingga dapat menangkap peluang dan melihat tantangan yang dihadapi. Tabloid Bola melakukan brand extension ke Harian Bola di tengah berkembangnya era informasi digital. Hal ini menjadi sebuah kasus unik untuk melihat proses brand extension yang dilakukan, bagaimana Harian Bola mendapatkan preferensi dari publik di tengah kemudahan akses informasi melalui medium internet. Penelitian ini berjudul “Analisis Brand Extension Tabloid Bola ke Harian Bola. Konsep-konsep yang digunakan antara lain brand equity, brand extension, integrated marketing communications, dan media massa. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kekuatan brand equity Tabloid Bola memperkuat asosiasi Harian Bola, namun kurangnya signifikansi dan diferensiasi antara Tabloid Bola dan Harian Bola membuat proses brand extension ini belum berlangsung optimal, serta strategi IMC yang dilakukan pada Harian Bola belum menonjolkan category need, sehingga menyebabkan positioning dari Harian Bola pada akhirnya belum cukup kuat dalam menahan penetrasi era digital.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.9 Brand
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4699-5650 Journalism. The periodical press, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 07:46
Last Modified: 29 Sep 2017 08:12
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1138

Actions (login required)

View Item View Item