UMN Knowledge Center

Perbedaan tingkat kepuasan menonton tayangan dog whisperer dan dog 101 (survei khalayak komunitas dog lovers poris)

Santoso, Steven Irawan (2014) Perbedaan tingkat kepuasan menonton tayangan dog whisperer dan dog 101 (survei khalayak komunitas dog lovers poris). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (647kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB) | Preview

Abstract

Tv kabel adalah salah satu siaran televisi yang ada di Indonesia dalam tv kabel ini juga acara- acara yang terkesan lebih tersegmentasi. Dan tayangan tentang dunia binatang adalah salah satu acara dalam tayangan tv kabel. Acara Dog whisperer dan acara Dog 101 adalah salah satu tayangan di tv chanel yang merupakan tayangan yang kontenya berisi tentang informasi tentang dunia binatang khususnya binatang anjing. Peneliti ingin meneliti apakah tayangan ini mampu memberikan kepuasaan dan tingkat kepuasaan terhadap komunitas Dog lovers poris dalam menonton. Penelitian ini menggunakan terori Uses and gratification dengan penjabaran teori Gratification Sought( motif Dog lovers poris menonton tayangan Dog whisperer dan Dog 101) dan Gratification Obtained ( kepuasaan yang di dapat setelah menonton tayngan Dog whisperer dan Dog 101 . dijelaskan bahwa dalam teori ini bhawa kalayak aktif menggunakan dan memilih media. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif untukmengetahui tingkat perbedaan tingkat kepuasaan Dog lovers poris dalam menonton acara Dog whisperer dan Dog 101. Digunakan metode survey dengan teknik ppengambilan sampling purposive sampling dengan sample yang dipakai sebanyak 54 anggota komunitas yang menonton acara Dog whsiperer dan Dog 101. Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam penelitian ini terlihat khalayak terpuaskan dengan kedua acara tersebut, dan mampu memenuhi motif yang dibutuhkan. dalam acara Dog whsiperer komunitas Dog lovers poris lebih terpenuhi pada motif identitas Pribadi, namun pada acara Dog 101 lebih banyak pada motif informasi. Hal ini terlihat bahwa khalyak atau dog loverts poris aktif memilih tayangan mana yang dianggap bisa memenuhi kebutuhannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV4701-4890.9 Protection of animals. Animal rights. Animal welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 07:49
Last Modified: 27 Sep 2017 08:37
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1141

Actions (login required)

View Item View Item