UMN Knowledge Center

Pengaruh kampanye anti rokok dengan kalimat peringatan "merokok membunuhmu" terhadap sikap merokok masyarakat

Aprilia, Sheilla (2014) Pengaruh kampanye anti rokok dengan kalimat peringatan "merokok membunuhmu" terhadap sikap merokok masyarakat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (888kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (980kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (578kB) | Preview

Abstract

Indonesia berada diperingkat ketiga dunia sebagai negara dengan jumlah perokok terbanyak setelah India dan Cina. Fakta tersebut dapat terlihat dari pesatnya kemajuan industri rokok yang ada di Indonesia. Banyak pihak turut serta dalam memerangi rokok. Pemerintah merupakan salah satu pihak yang terlibat, dengan mewajibkan setiap perusahaan rokok untuk mencantumkan kalimat peringatan pada setiap bungkus rokok yang dijual dipasar. Hal tersebut menarik perhatian penulis untuk melakukan penelitian terhadapnya. Apakah jumlah perokok di Indonesia dapat ditekan dengan dicantumkannya kalimat peringatan tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R, kampanye, dan teori sikap. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dengan kuesioner sebagai alat ukurnya. Penelitian ini melibatkan 144 warga Perumahan Pondok Lestari RT01/12 Ciledug Tangerang sebagai responden. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hubungan yang tidak signifikan antara kalimat peringatan “merokok membunuhmu” terhadap sikap merokok masyarakat. Kalimat peringatan hanya mampu mempengaruhi sikap merokok masyarakat sebanyak 1%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Artinya,kalimat peringatan ini tidak mampu mengubah sikap masyarakat perokok yang ada di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
H Social Sciences > HM Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 08:04
Last Modified: 28 Sep 2017 10:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1155

Actions (login required)

View Item View Item