UMN Knowledge Center

Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.)

Manggiasih, Putri (2014) Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (292kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. dalam meningkatkan reputasi perusahaan. Meskipun saham Perusahaan Telkom dimiliki sebagian besar oleh pemerintah Indonesia, strategi Investor Relations tetap dibutuhkan bagi perusahaan Telkom, mengingat adanya fenomena peningkatan peran Investor Relations di beberapa Perusahaan Terbuka. Teori konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, yaitu Corporate Communication, strategi Investor Relations, serta konsep Reputasi Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdeskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unit Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk., sudah menjalankan strategi Investor Relations yang mengacu pada 4 (empat) proses perencanaan strategis Public Relations menurut Scott M. Cutlip di antaranya, yaitu: mendefinisikan masalah, membuat perencanaan dan program, bertindak dan berkomunikasi, serta mengevaluasi program. Strategi yang dilakukan unit Investor Relations ini nantinya akan berkaitan dengan proses membangun sebuah reputasi perusahaan dilihat dari kinerja unit Investor Relations.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 17 Jul 2017 06:13
Last Modified: 29 Sep 2017 01:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1162

Actions (login required)

View Item View Item