UMN Knowledge Center

Perancangan Ulang Brand Identity Cafe Herbal Jamu Godhog Khas Yogyakart

Tsuraya, Salsabila (2018) Perancangan Ulang Brand Identity Cafe Herbal Jamu Godhog Khas Yogyakart. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (477kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (569kB) | Preview

Abstract

Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional khas Indonesia. Jamu berguna baik dari sisi pengobatan dan kecantikan. Jamu juga mampu memenuhi kebutuhan tenaga sehari-hari. Pendistribusian jamu di Indonesia identik dengan penjualan oleh wanita penjual jamu keliling atau disebut juga ‘Jamu Gendong’. Selain itu jamu juga dijual di pada penjual jamu gerobak juga toko-toko herbal. Cafe Herbal ‘Jamu Godog’ yang terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 8, Sleman dan Jl. Kaliurang KM 21, Yogyakarta ini adalah salah satu penjual jamu di Daerah Istimewa Yogyakarta. Cafe ini memiliki potensi besar untuk berkembang dikenal orang banyak karena keunikan jamu yang dijual oleh cafe ini., yaitu jenis produk unggulan yang dijualnya, yakni Jamu Godhog atau jamu yang perlu direbus terlebih dahulu sebelum diminum. Namun cafe ini memerlukan pengembangan lebih lanjut baik dari segi penerpan desain kemasan jamu juga brand identity. Dengan adanya perancangan brand identity cafe ini diharapkan mampu membuat image cafe ini semakin diterima dan diingat juga dapat dibedakan oleh para konsumennya dengan jamu-jamu lainnya khususnya di Indonesia pada umumnya dan di Kota Yogyakarta pada khususnya juga membawa citra jamu godog ini lebih baik di kalangan masyarakat luas. Adapun targetnya adalah usia 20-40 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kesehatan, minuman, tradisional
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Dec 2019 07:13
Last Modified: 06 Dec 2019 07:13
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11629

Actions (login required)

View Item View Item