Pengaruh Faktor Demografi, Sikap Konsumen terhadap Niat untuk Menggunakan SST Check in pada Batik Air

Cahyadi, Dennis Ray (2019) Pengaruh Faktor Demografi, Sikap Konsumen terhadap Niat untuk Menggunakan SST Check in pada Batik Air. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Untuk meningkatkan sistem pelayana kepada masyarakat , maka PT Batik air mulai mengimplementasikan teknologi Self Service (SST) untuk melakukan Check-in di Bandara Soekarno-Hatta. Implementasi teknologi baru tersebut menjadi latar belakang penelitian ini dibuat, yaitu ingin menganalisa bagaimana hubungan antara faktor demografi, sikap konsumen dan niat untuk menggunakan SST check-in pada PT Batik Air. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan melalui metode kuesioner dengan jumlah responden tersebut yang pernah menggunakan teknologi SST check-in ini. Kemudian dilakukan analisis kuantitatif seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesa melalui uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi (R2). Untuk menguji hubungan antara faktor demografi dengan karakteristik konsumen dilakukan dengan dua metode sesuai kebutuhan yaitu independent sample t test dan Uji Anova (Analysis of Variance). Untuk menguji pengaruh antara sikap konsumen terhadap variabel niat untuk menggunakan SST maka dilakukan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahan evaluasi untuk Batik Air agar teknologi Self Service check-in yang diimplementasikannya dapat digunakan dengan baik oleh semua kalangan masyarakat sehingga tercipta efisiensi dan juga keuntungan bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 305 Groups of People (Incl. social identity, Discrimination, Gender Equality, Social Status)
600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering (Aerospace, Aviation, Astronautics, Robotics)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 09 Dec 2019 02:06
Last Modified: 16 Dec 2022 00:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11678

Actions (login required)

View Item View Item