Implementasi Analytic Hierarchy Process dalam Proses Pemilihan Service Provider di MG Group

Kusumastuti, Sovirianti (2019) Implementasi Analytic Hierarchy Process dalam Proses Pemilihan Service Provider di MG Group. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (630kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

Dalam sebuah perusahaan yang bekerja di bidang jasa pemesanan hotel secara online seperti MG Group, tentu membutuhkan banyak pilihan hotel yang dapat direkomendasikan kepada konsumen. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kerja sama dengan service provider yang dapat memasok berbagai pilihan hotel sangatlah penting. Peneliti selanjutnya akan menggunakan istilah supplier untuk menyebut service provider pada penelitian ini, karena MG Group menyebut pihak yang memasok hotel pada perusahaanya sebagai supplier. Pada penelitian ini, penulis membahas kriteria dan subkriteria apa saja yang digunakan untuk memilih supplier dan supplier mana yang menjadi alternatif pilihan terbaik. Metode yang digunakan adalah Analytic Hierarchy Process (AHP). Dalam penelitian ini menggunakan empat kriteria yaitu cost, service, I.T, dan industry experience. Sedangkan sembilan sub kriteria yang digunakan adalah price, transaction cost, satisfaction, reliability, responsiveness, expertise, experience, capabilities, dan integration. Lima supplier yang digunakan dalam penelitian ini adalah Travco, World Net Hotel, Hong Thai Travel, Gullivers Travel Associates, dan Hotelbeds. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa kriteria yang menjadi prioritas adalah cost. Sub kriteria dari cost yang menjadi prioritas dalam pemilihan supplier adalah price. Supplier yang menjadi pilihan terbaik untuk MG Group dari kelima pilihan supplier pada penelitian ini adalah Hong Thai Travel.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Metode Analytical Hierarchy Process
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.85 Salesmanship
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 09 Dec 2019 02:45
Last Modified: 02 May 2023 01:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11708

Actions (login required)

View Item View Item