UMN Knowledge Center

Analisis Strategi Event Planning ?Art Jakarta 2017? dalam Mempertahankan Eksistensi Majalah Harper?s Bazaar Indonesia sebagai Majalah Masyarakat Golongan Menengah ke Atas

Meilinda, Ria (2018) Analisis Strategi Event Planning ?Art Jakarta 2017? dalam Mempertahankan Eksistensi Majalah Harper?s Bazaar Indonesia sebagai Majalah Masyarakat Golongan Menengah ke Atas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (999kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian dari tirto.id menemukan bahwa hanya ada 1.7% generasi Z yang mendapatkan informasi melalui surat kabar. Hal ini tentu saja disebabkan oleh perkembangan media sosial, sehingga media cetak mulai ditinggalkan oleh para pembacanya. Sebagai majalah dengan target audiens masyarakat SES (Socio Economic Status) A, Harper’s Bazaar Indonesia perlu mempertahankan eksistensi majalahnya agar terus mendapatkan perhatian dari target audiens mereka. “Art Jakarta” merupakan annual event yang telah diselenggarakan oleh Harper’s Bazaar Indonesia sejak tahun 2009. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif untuk menjabarkan strategi event planning yang digunakan. Tujuan dari dilaksanakannya special event ini adalah untuk mempertahanan eksistensi majalah Harper’s Bazaar itu sendiri. Survei yang dilakukan oleh Nielsen pada tahun 2017 menyatakan adanya penetrasi pembaca media cetak sebanyak 8%, hal ini membuktikan bahwa perusahaan media cetak perlu mempertahankan keberadaan medianya. Penelitian ini membuktikan bahwa sebuah event dapat mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan jika dilaksanakan dengan perencanaan yang benar. Namun tidak melupakan aspek-aspek lain dalam sebuah event yaitu media relations.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: event planning, public relations, IMC
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 09 Dec 2019 03:02
Last Modified: 13 Mar 2020 07:21
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11718

Actions (login required)

View Item View Item