UMN Knowledge Center

Rancang bangun penentu rute lokasi satwa terdekat menggunakan algoritma dijkstra berbasis web (studi kasus: taman margasatwa ragunan)

Adzani, Shofura (2016) Rancang bangun penentu rute lokasi satwa terdekat menggunakan algoritma dijkstra berbasis web (studi kasus: taman margasatwa ragunan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Taman Margasatwa Ragunan adalah tempat rekreasi keluarga seluas 147 hektar, berada di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mengingat tempat wisata yang cukup luas, pengunjung mungkin akan merasa kebingungan dalam mencari lokasi satwa serta fasilitas umum yang terdapat di Taman Margasatwa Ragunan. Penelitian ini membahas mengenai rancang bangun penentu rute terdekat menuju lokasi satwa pada Taman Margasatwa Ragunan menggunakan algoritma Dijkstra berbasis web yang berguna untuk memudahkan pengunjung dalam menentukan rute lokasi satwa yang hendak dikunjungi. Algoritma Dijkstra dipilih karena algoritma ini mampu menghasilkan nilai output yang merupakan lintasan terpendek. Dari hasil uji coba aplikasi didapatkan bahwa hasil keluaran dari aplikasi telah memberikan rute perjalanan terdekat dengan jarak tempuh paling minimum, informasi terkait rute perjalanan sangat mudah dipahami, tampilan rute perjalanan pada Google Map Ragunan sangat baik dan aplikasi dalam memberikan rute perjalanan dengan jalur terdekat sangat bermanfaat dengan persentase sebesar 85%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
T Technology > TX Home economics > TX1110 Recreational vehicle living
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 08:38
Last Modified: 04 Oct 2017 01:41
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1179

Actions (login required)

View Item View Item