UMN Knowledge Center

Rancang bangun game 3d teknik pertahanan diri untuk pemula dengan kinect menggunakan algoritma shuffle fisher-yates durstenfeld

Baraja, Pandu (2016) Rancang bangun game 3d teknik pertahanan diri untuk pemula dengan kinect menggunakan algoritma shuffle fisher-yates durstenfeld. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (703kB) | Preview

Abstract

Banyak tindak kriminalitas terjadi di Indonesia dan aparat penegak hukum tidak dapat melindungi masyarakat satu persatu. Oleh karena itu, sebaiknya masyarakat mengenal teknik dasar pertahanan diri agar dapat melindungi diri. Akan tetapi, tidak semua orang dapat mempelajari teknik pertahanan diri dikarenakan sulitnya mencari tempat pelatihan dan tidak semua orang dapat rutin menyediakan waktu untuk belajar teknik pertahanan diri. Oleh karena itu, sebuah aplikasi dirancang dan dibangun agar dapat digunakan sebagai sarana agar pengguna dapat berlatih tanpa harus pergi ke tempat pelatihan pertahanan diri. Aplikasi dibuat dalam bentuk game agar lebih menarik perhatian para pengguna. Penerapan teknologi gesture recognition dengan menggunakan Kinect merupakan upaya yang dilakukan untuk menciptakan interaksi game dengan manusia menggunakan gerakan tubuh agar pengguna dapat mencoba gerakan pertahanan diri. Selain itu, diterapkan algoritma shuffle Fisher-Yates-Durstenfeld untuk mengacak gerakan musuh dalam pertarungan yang ada di dalam game. Setelah implementasi dan proses pengujian dilakukan game terbukti dapat memperkenalkan teknik dasar pertahanan diri dan implementasi teknologi Kinect sebagai media interaksi dengan game sangat disukai para pengguna.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Jul 2017 09:31
Last Modified: 04 Oct 2017 08:56
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1183

Actions (login required)

View Item View Item