PERANCANGAN VISUAL DESTINATION BRANDING PERKAMPUNGAN BUDAYA BETAWI SETU BABAKAN

Josephine, Josephine (2018) PERANCANGAN VISUAL DESTINATION BRANDING PERKAMPUNGAN BUDAYA BETAWI SETU BABAKAN. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (960kB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (794kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan merupakan sebuah wilayah yang dikhususkan untuk menjaga, melestarikan, dan mengembangkan warisan budaya khas Jakarta. Keberadaannya sebagai salah satu cagar budaya yang ditetapkan oleh pemerintah belum didukung oleh adanya sebuah identitas destinasi secara menyeluruh dan komprehensif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Jakarta terhadap kawasan Setu Babakan sebagai salah satu sarana pelestarian kebudayaan Betawi. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah destination branding yang tepat untuk mendukung potensi wisata budaya Setu Babakan agar dapat menjangkau wisatawan lokal juga wisatawan asing. Metode yang digunakan dalam perancangan destination branding ini adalah observasi, studi pustaka, existing studies, wawancara, dan kuesioner untuk mendapatkan data-data yang nantinya digunakan sebagai acuan pembuatan identitas visual yang tepat untuk Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan yang nantinya dapat membantu keseluruhan konsep komunikasi dan promosi ke depannya. Perancangan identitas ini merupakan salah satu langkah untuk memajukan pariwisata lokal dan meingkatkan kepedulian masyarakat terhadap peninggalan tradisi budaya Betawi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 390 Customs, Etiquette, Folklore, Local Culture
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 16 Jan 2020 08:23
Last Modified: 27 May 2023 01:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11866

Actions (login required)

View Item View Item