UMN Knowledge Center

Perancangan promosi griya batik banten

Tanubrata, Maureen Joanne (2018) Perancangan promosi griya batik banten. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Batik adalah karya seni atau kebudayaan yang diciptakan dengan teknik melukis disebuah media apapapun dan membentuk corak tertentu dan menghasilkan karya yang indah. Batik adalah kebudayaan yang harus terus dilestarikan. Batik Banten memiliki 225 motif dan sudah 150 motif telah dipatenkan. Batik Banten dapat ditemukan di Griya Batik Banten yang berada di Serang, Banten. Griya Batik Banten adalah pelopor yang menjual batik Banten karena sudah berdiri sejak tahun 2002. Tetapi Griya Batik Banten belum dikenal dikarenakan Griya Batik Banten baru melakukan publikasi melalui wawancara radio dan televisi. Oleh karena itu, Griya Batik Banten membutuhkan promosi agar produk Griya Batik Banten dapat awareness dan agar masyarakat tertarik untuk membeli batik Banten. Metodologi perancangan yang digunakan adalah promosi dan advertising, seperti layout, copywriting, fotografi, tipografi dan pemilihan warna. Dengan mempromosikan Griya Batik Banten pennulis berharap agar masyarakat dapat membeli produk yang ditawarkan oleh Griya Batik Banten. Penulis mengharapkan jika batik Banten yang ditawarkan oleh Griya Batik Banten dapat mewakili identitas masyarakat Banten. Dan media yang digunakan oleh penulis

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:59
Last Modified: 20 Jan 2020 02:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11898

Actions (login required)

View Item View Item