UMN Knowledge Center

perancangan karakter dalam game 2d “maratoonz: jakarta”

Harmony, Melody (2018) perancangan karakter dalam game 2d “maratoonz: jakarta”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Melody Harmony_14120210291_Laporan Tugas Akhir.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Preview

Abstract

Salah satu aspek terpenting dalam game adalah karakter utama yang akan dikendalikan oleh pemain. Character design bertujuan untuk menciptakan suatu karakter yang memiliki daya tarik, keunikan, dan dapat memastikan tersampaikannya cerita dari game. Karakter yang baik harus dapat membangkitkan minat pemain untuk peduli dan mau mempelajarinya lebih lanjut. Selain itu, karakter juga dapat meyakinkan pemain lewat desain visual yang mewakili sifat kepribadian dan latar belakang yang dimiliki. Dengan demikian, karakter dapat terlihat nyata dan membawa pemain ke dalam dunia game. Metode penelitian yang dilakukan dalam merancang desain karakter pemain adalah dengan studi literatur. Teori dan prinsip yang berkaitan meliputi archetypes dan game-specific characters, tiga dimensi karakter, character hierarchy, graphical style, shape symbolism, dan color theory dalam game. Observasi dan studi referensi visual juga dilakukan terhadap desain karakter dengan kemiripan visual, peran, dan sifat kepribadian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:26
Last Modified: 20 Jan 2020 03:26
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11901

Actions (login required)

View Item View Item