perancangan karakter dalam game 2d “maratoonz: jakarta”

Harmony, Melody (2018) perancangan karakter dalam game 2d “maratoonz: jakarta”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Melody Harmony_14120210291_Laporan Tugas Akhir.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

Salah satu aspek terpenting dalam game adalah karakter utama yang akan dikendalikan oleh pemain. Character design bertujuan untuk menciptakan suatu karakter yang memiliki daya tarik, keunikan, dan dapat memastikan tersampaikannya cerita dari game. Karakter yang baik harus dapat membangkitkan minat pemain untuk peduli dan mau mempelajarinya lebih lanjut. Selain itu, karakter juga dapat meyakinkan pemain lewat desain visual yang mewakili sifat kepribadian dan latar belakang yang dimiliki. Dengan demikian, karakter dapat terlihat nyata dan membawa pemain ke dalam dunia game. Metode penelitian yang dilakukan dalam merancang desain karakter pemain adalah dengan studi literatur. Teori dan prinsip yang berkaitan meliputi archetypes dan game-specific characters, tiga dimensi karakter, character hierarchy, graphical style, shape symbolism, dan color theory dalam game. Observasi dan studi referensi visual juga dilakukan terhadap desain karakter dengan kemiripan visual, peran, dan sifat kepribadian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:26
Last Modified: 19 Jan 2022 06:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11901

Actions (login required)

View Item View Item