UMN Knowledge Center

perancangan board game edukasi berjudul “tenun kata”

Savitri, Nadia (2018) perancangan board game edukasi berjudul “tenun kata”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional resmi yang digunakan di Republik Indonesia. Bahasa Indonesia, salah satunya mengenai ejaan atau lebih spesifiknya kata berimbuhan, sudah diperkenalkan sejak dini kepada siswa, namun sayang ketertarikan siswa dan masyarakat terhadapnya bisa dibilang rendah. Salah satu alasannya adalah dikarenakan oleh sistem pembelajarannya yang terbilang membosankan. Maka dari itu, dibutuhkan suatu media berbeda seperti board game untuk membantu mengajarkan Bahasa Indonesia kepada siswa. Target usia dari board game edukasi ini adalah siswa SMP-SMA berusia 12-17 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, yaitu dengan cara studi literatur, studi kasus, dan wawancara ahli. Dari hasil perancangan ini, dihasilkan sebuah board game “Tenun Kata” yang diharapkan akan membantu siswa dalam mempelajari penggunaan dan cara penulisan yang tepat dari kat berimbuhan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jan 2020 06:36
Last Modified: 20 Jan 2020 06:36
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11910

Actions (login required)

View Item View Item