perancangan visual kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat menolak vaksin

Hartine, Nia (2018) perancangan visual kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat menolak vaksin. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (777kB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Kemunculan penyakit yang berbahaya tidak dapat dihindari, banyak masyarakat yang belum mengetahi manfaat dan pentingnya untuk melakukan vaksin, kemudian menganggap bahwa vaksin tidak aman dan haram untuk digunakan sehingga menimbulkan penolakan mengenai vaksin oleh masyarakat. Oleh karena itu, perlu dilakukan perancangan kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat menolak vaksin. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian gabungan kulitatif dan kuantitatif dengan pengumpulan data yang melalui wawancara, observasi, dan pustaka. Metode perancangan kamapanye sosial ini mengguanakan teori Robin Landa dengan tahapan: strategy, concept, design, production, dan execution. Hasil akhir dari perancangan kampanye sosial adalah berupa ilustrasi visual yang berupa brosur, poster, x-banner, spanduk, media sosial, dan iklan sticker mobil.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.4 Social Interactions between Groups
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jan 2020 07:54
Last Modified: 27 May 2023 01:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11917

Actions (login required)

View Item View Item