UMN Knowledge Center

perancangan kampanye sosial menanamkan tanggung jawab pada anak 7-9 tahun

Berlinda, Prisilia (2018) perancangan kampanye sosial menanamkan tanggung jawab pada anak 7-9 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB)

Abstract

Tanggung jawab merupakan salah satu moral dalam hidup mandiri. Manusia seharusnya memiliki tanggung jawab sejak ia lahir didunia. Yang berperan penting dalam mendidik yaitu orangtua, namun apa yang terjadi jika orangtua sendiri sibuk mengurus pekerjaan, tidak peduli akan perilaku tanggung jawab pada anak dan menyerahkan semua kebutuhan anak ke baby sitter? Tentu saja anak tidak akan menyadari pentingnya tanggung untuk masa depannya. Fenomena tersebut banyak dialami oleh masyarakat dengan kelas sosial atas, mereka yang memiliki kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari. Dan hal itu menjadi alasan penulis untuk membuat perancangan kampanye sosial bagi orangtua. Penulis menggunakan metode kualitatif seperti wawancara yang dilakukan bersama psikolog anak dan kuantitatif seperti kuesioner atau survei yang memiliki target responden orangtua yang mempunyai anak usia 7 sampai 9 tahun, penulis juga menggunakan studi literatur untuk mencari data dan studi existing sebagai referensi perancangan. Kampanye ini akan membantu untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan perilaku tanggung jawab sejak kecil.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:17
Last Modified: 21 Jan 2020 03:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11931

Actions (login required)

View Item View Item