UMN Knowledge Center

brand rejuvenation gedung kesenian jakarta melalui perancangan identitas visual

Kurniawan, Rachel Ariella (2018) brand rejuvenation gedung kesenian jakarta melalui perancangan identitas visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (811kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Gedung Kesenian Jakarta merupakan gedung pertunjukan yang dibangun pada tahun 1821 oleh tentara Belanda. Gedung ini memiliki perjalanan sejarah yang panjang dan mempunyai nilai historis yang tinggi sebagai gedung pertunjukan kesenian dan cagar budaya nasional. Namun, masyarakat dan penampil seni kurang mengapresiasi nilai historis gedung ini. Tidak hanya itu, dewasa ini banyak bermunculan gedung pertunjukan baru yang lebih modern dan menawarkan nilai lebih. Jika fenomena ini tidak ditanggapi, brand Gedung Kesenian Jakarta terancam untuk kalah bersaing di pasaran. Oleh karena itu, diperlukan brand rejuvenation melalui perancangan identitas visual agar Gedung Kesenian Jakarta dapat tetap relevan dengan perkembangan zaman yang ada. Brand rejuvenation bertujuan untuk memperkuat positioning yang dimiliki brand Gedung Kesenian Jakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan existing study. Data yang didapat kemudian diolah penulis melalui mind mapping dan brainstorming sehingga tercipta core idea yang ingin disampaikan. Core idea yang dimiliki oleh Gedung Kesenian Jakarta kemudian dikomunikasikan melalui perancangan sistem identitas visual yang meliputi logo, pedoman identitas visual, stationery, brand collaterals, poster, banner, booklet, brosur, website, social media content, signage dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > N Visual arts > N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:47
Last Modified: 21 Jan 2020 03:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11935

Actions (login required)

View Item View Item