UMN Knowledge Center

perancangan promosi pantjoran tea house

Revian, Regina (2018) perancangan promosi pantjoran tea house. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Berdiri sejak tahun 1635, Pantjoran Tea House merupakan salah satu bangunan bersejarah yang telah menjadi landmark di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Sebelumnya dikenal sebagai toko obat tertua kedua di Batavia dengan nama Apotheek Chung Hwa, bangunan ini kembali direvitalisasi pada tahun 2015 dan dialihfungsikan menjadi sebuah kedai teh sekaligus restoran khas Peranakan dengan tujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjadikan Kota Tua sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO, namun masih banyak masyarakat DKI Jakarta yang belum mengetahui tentang keberadaan Pantjoran Tea House. Perancangan promosi ini ditujukan kepada masyarakat DKI Jakarta yang berusia 30-40 tahun dengan menggunakan metode penelitian gabungan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data kualitatif berupa wawancara, observasi, dan studi eksisting, sedangkan metode kuantitatif berupa kuesioner. Metode perancangan yang digunakan dalam perancangan promosi ini berdasarkan pada teori dari Landa dan metode strategi perancangan sesuai dengan teori dari Moriarty, Mitchell, dan Wells. Pesan yang akan disampaikan adalah menjadikan Pantjoran Tea House sebagai pintu gerbang yang menghubungkan antara masa kolonial dengan masa sekarang. Visual yang digunakan terdiri dari fotografi, ilustrasi, dan teks dengan penerapan pada media poster, brosur, flyer, banner, iklan sosial media, iklan koran, dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Jan 2020 04:11
Last Modified: 21 Jan 2020 04:11
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11939

Actions (login required)

View Item View Item