UMN Knowledge Center

perancangan gameplay untuk memberikan edukasi pemilahan sampah dalam permainan kartu ‘wilah’

Sucipto, Ryan (2018) perancangan gameplay untuk memberikan edukasi pemilahan sampah dalam permainan kartu ‘wilah’. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB)

Abstract

Serious game merupakan terobosan dalam dunia edukasi dengan mengkombinasikan pemikiran pemarinan, elemen permainan, dan gameplay ke dalam media pembelajaran. Serious game mampu menyajikan materi pembelajaran secara menyenangkan kepada pengguna sehingga materi tersebut lebih mudah untuk dipahami. Penyusunan serious game yang tepat mampu menciptakan keterlibatan dari pengguna terhadap materi pembelajaran yang diberikan. Serious game memotivasi pengguna untuk memperoleh informasi secara lebih lengkap dibandingkan melalui metode pembelajaran konvensional. Melalui serious game tersebut, pengguna dapat memperoleh perasaan bahagia atas keberhasilan saat pengguna mampu memahami informasi yang disajikan. Perancangan kartu Wilah diharapkan mampu memberikan edukasi pemilahan sampah yang menarik, edukatif, dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 21 Jan 2020 09:39
Last Modified: 21 Jan 2020 09:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11954

Actions (login required)

View Item View Item