perancangan media promosi museum barli

Hadiwijaya, Tanissa (2018) perancangan media promosi museum barli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (720kB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan komunikasi di era globalisasi menyebabkan masuknya budaya asing ke dalam negeri sehingga banyak generasi muda yang lebih mengetahui budaya asing. Untuk itu perlu adanya tempat untuk menjaga budaya dan sejarahnya seperti museum. Salah satu museum yang diangkat adalah Museum Barli yaitu museum yang memiliki hasil karya bersejarah dari seniman berpengaruh asal Bandung yaitu Barli Sasmitawinata. Namun rendahnya awareness menyebabkan museum ini hanya dikunjungi segelintir orang saja. Oleh sebab itu penulis merancang strategi media promosi yang terintegrasi sehingga mencapai target audiens. Perancangan ini diawali dengan pengambilan data melalui metode kualitatif dan kuantitatif lalu dianalisa. Data tersebut kemudian dikerucutkan untuk mendapatkan konsep dan pesan yang akan divisualisasikan untuk diaplikasikan pada media promosi seperti poster, brosur, booklet, website, sosial media dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 060 Associations, Organizations and Museums > 069 Museum science
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Jan 2020 06:52
Last Modified: 27 May 2023 00:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11974

Actions (login required)

View Item View Item