UMN Knowledge Center

perancangan tokoh untuk game berjudul rakshati

Stephen, Theodore (2018) perancangan tokoh untuk game berjudul rakshati. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (718kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB)
[img] Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Pariwisata di kabupaten Gianyar, Bali sedang mengalami penurunan terutama pada objek wisata Candi Gunung Kawi. Sedangkan pada industri kreatif Indonesia sedang mengalami kemajuan yang pesat, akan tetapi menurut kepala badan kreatif Triawan Munaf masih sangat minim sekali developer lokal membuat games yang memasukkan budaya Indonesia ke dalam gamesnya. Ada banyak elemen didalam game, akan tetapi salah satu yang paling terpenting adalah tokoh. Tokoh di dalam game merupakah media dimana cerita dan drama diceritakan, dan menjadi pintu masuk pemain ke dalam dunia game. Permasalahan yang ditemui oleh perancangan ini adalah memasukkan unsur budaya Bali ke dalam tokoh games dengan genre strategy. Untuk mengatasi masalah tersebut pencarian data dilakukan secara literatur dan eksisting, untuk memastikan perancangan tokoh yang sesuai secara budaya. Setelah data terkumpul perancangan dimulai dengan menggunakan metode iterative design. Saat perancangan selesai dan diterapkan user test, resepsi positif didapatkan terutama di salah satu karakter perancangan yaitu Garuda. Atas hasil tersebut perubahan dilakukan terhadap karakter lainnya agar lebih menonjol dibandingkan environment yang ada dan dapat bersinar seperti Garuda. Perubahan tersebut menyelesaikan perancangan, yang menghasilan 4 tokoh protagonis yang memasukkan unsur budaya Bali dalam sebuah media game dengan genre strategy.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Jan 2020 08:13
Last Modified: 22 Jan 2020 08:13
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/11978

Actions (login required)

View Item View Item