UMN Knowledge Center

strategi komunikasi dan implementasi program corporate social responsibility

Sudartanto, Albert (2012) strategi komunikasi dan implementasi program corporate social responsibility. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi bahwa setiap program PR diperlukan perencanaan dan strategi yang efektif untuk bisa mencapai hasil yang efektif. Salah satu program yang menarik untuk dikaji adalah kegiatan Earth Hour sebagai program Corporate Social Responsibility Central Park. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dan implementasi strategi yang dilakukan Public Relations Central Park pada saat kegiatan Earth Hour 2012. Penelitian ini mengacu pada konsep tentang tahap perencanaan program Public Relations yang dikemukakan oleh Ronald Smith yakni, formative research, strategy, tactic, dan evaluative research. Secara lebih khusus penelitian ini mengacu pada strategi yang meliputi action strategy dan communication strategy serta taktik dan implementasi strategi yang meliputi interpersonal communication, organizational media, news media dan advertising. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dan dokumen yang kemudian dianalisis sesuai konsep yang digunakan dalam penelitian ini. Key informan dalam penelitian ini adalah Public Relations Manager dan Media Relations Central Park Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program Earth Hour merupakan program Corporate Social Responsibility yang ditangani Public Relations Central Park untuk menumbuhkan citra dan reputasi perusahaan. Strategi yang digunakan adalah action strategy berupa serangkaian event. Sedangkan untuk strategi komunikasi menggunakan publicity yang diimplementasikan melalui social media, media cetak dan televisi. Sedangkan newsworthy information melalui tema kegiatan Central Park itu sendiri adalah green universe dengan mengangkat isu ramah lingkungan untuk mengajak masyarakat dengan pesan-pesan untuk hidup ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Jan 2020 07:14
Last Modified: 24 Jan 2020 07:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12029

Actions (login required)

View Item View Item