Perancangan sistem pembantu pemilihan komponen komputer dengan metode ahp

Daniswara, Antonio (2011) Perancangan sistem pembantu pemilihan komponen komputer dengan metode ahp. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
skripsi Antonio.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisa dan merancang sistem yang dapat membantu orang awam dalam menentukan komponen komputer rakitannya secara mandiri dan meminimalkan terjadinya ketidakcocokan antar komponen sebelum komponen-komponen tersebut dibeli atau digunakan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan cara sampel acak. Selain itu penelitian ini menggunakan metode studi literatur dan pengumpulan data pada sumber referensi serta analisis hasil survei. Hasil yang dicapai adalah sebuah sistem pembantu yang berbasis web, yang pilihan komponen yang disusun dalam bentuk langkah-perlangkah pemilihan komponen. Simpulan yang diperoleh ialah, aplikasi dapat dibuat dengan menggunakan data-data yang telah disimpan sebelumnya dan penggunaan metode AHP dapat diterapkan dalam batasan tertentu.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Jan 2020 07:18
Last Modified: 21 Jun 2023 00:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12058

Actions (login required)

View Item View Item