UMN Knowledge Center

analisis dan perancangan aplikasi business intelligence pada bagian pemasaran universitas multimedia nusantara

Setya, Victor (2012) analisis dan perancangan aplikasi business intelligence pada bagian pemasaran universitas multimedia nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview

Abstract

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memiliki visi menjadi perguruan tinggi unggulan di bidang teknologi informasi dan komunikasi baik di tingkat nasional dan internasional. Oleh sebab itu, bagian pemasaran UMN memerlukan informasi yang tepat dan akurat mengenai asal, jalur pendaftaran, serta program studi mahasiswa dan calon mahasiswa UMN dari tahun ke tahun untuk menentukan strategi pemasarannya. Penelitian ini berusaha menjawab kebutuhan informasi tersebut dengan merancang sebuah sumber data yang bersih dan terarah dalam bentuk data warehouse. Data yang sudah diolah tersebut kemudian akan disajikan menjadi informasi yang berguna melalui aplikasi business intelligence. Pada proses pengembangannya, penelitian ini menggunakan metodologi Business Dimensional Lifecycle yang dikembangkan oleh Ralph Kimball dan koleganya. Pada akhirnya, penelitian ini berhasil menghasilkan sebuah data warehouse yang memuat sumber data yang bersih dan konsisten mengenai data demografi calon mahasiswa serta mahasiswa yang ada di UMN. Selain itu, penelitian ini juga menghasilkan sebuah aplikasi business intelligence yang dapat menampilkan informasi tersebut ke dalam bentuk interactive report dan interactive dashboard.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5484-5495 Warehouses. Storage
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Jan 2020 06:34
Last Modified: 30 Jan 2020 06:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12089

Actions (login required)

View Item View Item