UMN Knowledge Center

rancang bangun aplikasi helpdesk di pt wom finance berbasis web dengan pendekatan analytic hierarchy process

Magdalena, Mediana (2012) rancang bangun aplikasi helpdesk di pt wom finance berbasis web dengan pendekatan analytic hierarchy process. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview

Abstract

Helpdesk adalah sistem manajemen yang dapat membantu menangani kebutuhan user terkait dengan pertanyaan, pelayanan, dukungan, teknis, atau komplain terhadap layanan suatu organisasi. PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. (WOM Finance) yang berpusat di Jakarta Pusat, memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia memakai aplikasi helpdesk yaitu mantis. Namun, dalam penggunaanya, terdapat beberapa kendala seperti pemilihan sumber daya manusia yang akan dialokasikan untuk mengerjakan tiket dan adanya notifikasi email yang kurang efektif. Analytic Hierarchy Process (AHP) merupakan metode untuk memperoleh solusi dari beberapa alternatif yang ada dengan memanfaatkan perbandingan menurut pasangan (pairwise comparison) sebagai dasar dalam menetapkan pilihan sehingga akan mempermudah pada saat menentukan personel helpdesk mana yang akan diberikan tiket. Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi helpdesk dengan metode AHP sebagai pendukung keputusan. Pembuatan aplikasi helpdesk ini menggunakan PHP dan MySQL. Dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi helpdesk telah berhasil dibuat dengan menerapkan metode AHP untuk menunjang keputusan manager memilih personel helpdesk.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 31 Jan 2020 04:14
Last Modified: 31 Jan 2020 04:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12117

Actions (login required)

View Item View Item