UMN Knowledge Center

perancangan environment dalam film animasi 2d “concordia”

Karania, Thres (2013) perancangan environment dalam film animasi 2d “concordia”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam sebuah film animasi, desain environment merupakan salah satu elemen yang penting. Desain environment dapat membangun imajinasi penonton mengenai latar waktu, tempat dan suasana yang ingin disampaikan oleh sang pembuat film. Pada tugas akhir yang berjudul “Concordia”, penulis akan merancang environment untuk animasi dua dimensi. “Concordia” adalah sebuah film animasi dua dimensi pendek bergenre drama fantasi bercerita tentang perselisihan antara style anime dan style kartun. Latar tempat yang diambil adalah Eropa tahun 1960, namun latar tersebut haruslah mendukung style karakter anime juga (Jepang), oleh karena itu diperlukan sebuah sistem environment yang memadukan dua kebudayaan tersebut. Metode penelitian yang dilakukan penulis dalam membangun sistem environment tersebut adalah studi eksisting dari film-film animasi yang telah ada dan dapat menjadi referensi bagi penulis, dan studi kebudayaan dimana akan dipelajari kebudayaan arsitektural seperti apa yang dimiliki Eropa dan Jepang. Hasil dari pemaduan dua kebudayaan tersebut adalah environment yang memiliki ciri khas, serta membangun sistem environment yang mendukung suasana, latar waktu dan tempat, sehingga menjadi elemen pendukung animasi yang sesuai dengan keseluruhan tema film Concordia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Feb 2020 04:49
Last Modified: 04 Feb 2020 04:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12158

Actions (login required)

View Item View Item