UMN Knowledge Center

perancangan game edukasi berbasis flash “angki”

Juliana, Jessica (2013) perancangan game edukasi berbasis flash “angki”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Angkutan umum merupakan sebuah alat transportasi yang memiliki rute perjalanan tertentu dan dapat digunakan oleh masyarakat dengan membayar tarif yang telah ditetapkan sebelumnya. Penggunaan angkutan umum merupakan salah satu pemecahan atas kemacetan yang melanda kota – kota besar di Indonesia, tetapi dewasa ini kebiasaan angkot dalam mengetem malah menambah kemacetan yang sudah ada. Banyak orang yang langsung menyalahkan supir angkutan atas fenomena yang terjadi. Namun, tanpa disadari perilaku penumpang juga berpengaruh atas tindakan mengetem sang supir angkutan tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk membuat alternatif solusi dengan pembuatan game edukasi tentang kedisiplinan dalam menghentikan angkutan umum yang mempertimbangkan perilaku manusia dan aturan – aturan lalu lintas yang berlaku. Penelitian ini diawali dengan pengamatan terhadap fenomena, lalu dilanjutkan dengan perancangan gameplay. Setelah itu peneliti merancang komponen – komponen yang dibutuhkan dalam game sesuai dengan teori yang telah dibahas. Tahap selanjutnya peneliti menyatukan komponen visual dengan script pendukung dalam sebuah program. Terakhir, peneliti menarik kesimpulan dan saran untuk penelitian selanjutnya. Hasil dari penelitian ini adalah

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Feb 2020 08:51
Last Modified: 05 Feb 2020 08:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12175

Actions (login required)

View Item View Item