UMN Knowledge Center

karakterisasi dalam animasi film pendek “bedtime story”

Hambali, Sesarini (2013) karakterisasi dalam animasi film pendek “bedtime story”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Proyek tugas akhir “Bedtime Story” berupa film animasi 3 dimensi pendek yang memiliki 1 karakter utama dan 4 karakter pendukung. Untuk menghasilkan film animasi yang menarik, pergerakan objek harus memiliki karakterisasi tersendiri yang membedakan objek tersebut dengan objek lainnya. Setiap pergerakan yang dihasilkan memiliki maksud dan tujuan yang jelas. Karya animasi “Bedtime Story” lebih menonjolkan sisi visualnya dibandingkan dari sisi cerita. Dalam laporan ini, penulis akan membahas mengenai pergerakan salah satu dari tokoh “Bedtime Story”, yaitu Putri, yang memiliki dua karakterisasi berbeda yang akan ditunjukkan melalui bahasa tubuh karakter tersebut. Untuk menghasilkan pergerakan animasi yang berkarakter tersebut, selain melalui tinjauan pustaka, penulis melakukan dua metode penelitian, yaitu observasi dan eksperimen. Dengan observasi, penulis mencoba melihat bagaimana animator-animator lainnya mengaplikasikan karakterisasi ke dalam objeknya, dan dalam eksperimen, penulis membuat video-video reverensi sebagai panduan dalam mengerjakan animasi tersebut. Proyek tugas akhir ini dikhususkan untuk meneliti bagaimana mengaplikasikan karakterisasi ke dalam animasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 07 Feb 2020 08:09
Last Modified: 07 Feb 2020 08:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12198

Actions (login required)

View Item View Item