UMN Knowledge Center

perancangan karakter pada film animasi 3d pendek “la nina”

Laksmono, Yemima Kurniawati (2013) perancangan karakter pada film animasi 3d pendek “la nina”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (738kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (0B)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Industri kreatif di Indonesia mulai berkembang dengan pesat. Salah satunya adalah film animasi. Animasi adalah penyampaian cerita secara visual yang dibuat berdasarkan imajinasi manusia. Salah satu faktor penting dalam animasi adalah karakter yang menjadi agen penyampaian tindakan didalam film tersebut. Perancangan karakter menjadi poin penting apakah karakter yang telah dikembangkan tersebut dapat menyampaikan keseluruhan inti dari cerita. Dalam laporan ini, penulis akan membahas tentang perancangan karakter dalam film animasi berbasis 3d dengan campuran 2d. Perancangan karakter dapat menjadi pembahasan yang mendalam dan detail jika dikupas secara mendalam. Penulis merasa pengembangan karakter merupakan hal yang penting untuk dibahas karena dengan pemilihan serta pengembangan yang tepat, karakter dalam suatu film akan menjadi agen yang baik untuk menjadi jembatan dari audience dan story-telling. Penulis akan membahas latar belakang psikologis, fisiologis serta sosiologis dari sebuah karakter sehingga karakter tersebut dapat tercipta didalam film animasi 3D ini. Untuk mengumpulkan data, penulis akan mencari referensi dari buku-buku, data-data yang sudah ada, dan melihat dari film-film animasi dunia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Feb 2020 08:31
Last Modified: 10 Feb 2020 08:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12212

Actions (login required)

View Item View Item