UMN Knowledge Center

Analisis dan perancangan UI/UX pada prototype aplikasi mobile E-Commerce Gramedia.com

Adzani, Muhammad Leyri (2016) Analisis dan perancangan UI/UX pada prototype aplikasi mobile E-Commerce Gramedia.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (886kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview

Abstract

Aplikasi e-commerce berbasis mobile menjadi salah satu yang sedang naik daun saat ini. Kemudahan menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi ecommerce berbasis mobile tersebut menjadi marak digunakan oleh para pengguna saat ini. Gramedia Asri Media merupakan anak perusahaan Kompas Gramedia yang menyediakan jaringan toko buku dengan nama Toko Buku Gramedia yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia dan Malaysia. Kecenderungan dari para pelanggan Gramedia yang mulai mengakses Gramedia.com menggunakan device smartphone ataupun tablet membuat Gramedia ingin membuat aplikasi berbasis mobile yang dapat digunakan oleh para pelanggan Gramedia. Task Centered System Design adalah metode dalam membangun Human Computer Interaction (HCI) yang berguna untuk mengidentifikasi kebutuhan task dan kebutuhan dari user. Metode TCSD ini meliputi 4 tahap, yaitu identification, User-centered Requirements Analysis, Design as scenario, dan walkthough evaluate. Dari hasil penelitian didapatkan kesimpulan prototype yang telah dibuat sudah berdasarkan requirement yang didapat. Dari pengujian menggunakan User Acceptance Testing (UAT) didapatkan hasil 80% diterima, 20% diterima dengan catatan, dan 0% ditolak danSystem Usability Scale (SUS) dengan nilai akhir adalah 80.9 yang berarti kebergunaannya sudah di atas rata-rata.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF83 Web Design
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Jul 2017 01:37
Last Modified: 29 Sep 2017 09:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1268

Actions (login required)

View Item View Item