UMN Knowledge Center

Analisis strategi social media pt xl axiata tbk dalam meningkatkan jumlah fans pada fanpage facebook "xl rame" (studi kasus photo xploration periode juli-agustus 2013)

Kwesnady, Cynthia (2014) Analisis strategi social media pt xl axiata tbk dalam meningkatkan jumlah fans pada fanpage facebook "xl rame" (studi kasus photo xploration periode juli-agustus 2013). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus pada PT XL Axiata Tbk dengan judul ―Analisis Strategi Social Media PT XL Axiata Tbk Dalam Meningkatkan Jumlah Fans Pada Fan Page Facebook ―XL Rame‖ (Studi Kasus Photo Xploration Periode Juli–Agustus 2013). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa dan bagaimana strategi social media yang dijalankan oleh PT XL Axiata Tbk dalam mencapai tujuannya meningkatkan jumlah fans pada Fan Page Facebook XL Rame. Aplikasi Photo Xploration sendiri dibuat dengan latar belakang bahwa kecintaan terhadap fotografi dan meng-edit foto tengah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Konsep dari Photo Xploration ini pun sederhana, yakni berusaha memenuhi keinginan dari khalayak di social media dengan menyediakan sebuah aplikasi yang dapat memberikan ucapan pada hari-hari istimewa dengan menyertakan foto pribadi yang juga dapat ditambahkan ornamen-ornamen khusus sebagai penghias. Berbekal hal tersebut, maka diadakanlah perlombaan foto dengan menggunakan aplikasi Photo Xploration ini. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini menjabarkan bahwa perlombaan dengan mengunakan aplikasi Photo Xploration dijalankan melalui strategi social media dari Breakenridge, The Social Media Strategy Wheel, yang meliputi Tracking and Monitroring Strategy, Distribution Strategy, Content Strategy, Engagement Strategy, dan Measurement Strategy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi social media yang dijalankan memperoleh peningkatan jumlah fans sesuai dengan KPI yang telah ditetapkan yakni sepuluh persen dari jumlah fans pada saat itu. Sebanyak 228.808 fans baru berhasil diperoleh dari perlombaan yang menggunakan aplikasi Photo Xploration tersebut yaitu perlombaan Bagi-Bagi Maaf Ramadhan bulan Juli 2013 dan Bebas Merdeka bulan Agustus 2013.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Jul 2017 02:28
Last Modified: 28 Sep 2017 10:32
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item View Item