UMN Knowledge Center

Pengaruh penggunaan social media twitter sebagai alat promosi terhadap loyalitas pelanggan (survei fred perry plaza indonesia periode agustus 2013 – oktober 2013)

Wijaya, Daniel (2013) Pengaruh penggunaan social media twitter sebagai alat promosi terhadap loyalitas pelanggan (survei fred perry plaza indonesia periode agustus 2013 – oktober 2013). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi seperti adanya social media kini banyak dimanfaatkan sebagai alat promosi penjualan. Hal ini mendorong divisi Marketing Public Relation Fred Perry Plaza Indonesia turut membuat akun twitter @FredPerryId. Fred Perry Plaza Indonesia ingin memberikan pelayanan yang terbaik, yang pada akhirnya para pelanggan tidak sekedar puas tetapi dapat menciptakan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh penggunaan social media twitter sebagai alat promosi terhadap loyalitas pelanggan Fred Perry Plaza Indonesia periode Februari – April 2013. Metode Penelitian ini adalah kuantitatif – asosiatif, melalui penyebaran kuesioner (angket) kepada 93 responden yaitu pelanggan dari Fred Perry Plaza Indonesia. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel social media twitter sebagai alat promosi (X) dan variabel loyalitas pelanggan (Y). Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dari hasil uji validitas, semua butir pertanyaan dinyatakan valid karena r hitung > r tabel (0,1716). Dari hasil uji reliabilitas, semua butir pertanyaan dinyatakan reliabel karena nilai Croncbach Alpha > 0,6. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah bahwa social media twitter sebagai alat promosi memiliki hubungan dan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Fred Perry Plaza Indonesia periode Agustus– Oktober 2013. Simpulan dalam penelitian ini adalah informasi seputar produk baru yang up to date yang disampaikan melalui akun twitter Fred Perry Indonesia (@FredPerryId) dinilai sudah berhasil dan baik, sehingga pada penelitian ini mempengaruhi pelanggan untuk loyal dan sebaiknya, Fred Perry Indonesia lebih mendengarkan lagi masukan dan saran yang sering diberikan oleh pelanggan Fred Perry melalui akun twitter @FredPerryId. GR

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.2 Consumer Behaviour
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Jul 2017 06:43
Last Modified: 28 Sep 2017 10:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item View Item