Aktivitas Marketing Communication (Event) PT Media Nusantara Informasi

Satrio, Muhammad (2020) Aktivitas Marketing Communication (Event) PT Media Nusantara Informasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (696kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (855kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (306kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

PT Media Nusantara Informasi adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media cetak dengan Koran yang dimilki adalah Koran Sindo. Menanggapi perkembangan zaman yang mulai beralih ke portal berita online, PT Media Nusantara Informasi akhirnya memutuskan untuk berjalan berdampingan dengan PT Media Nusantara Dinamis untuk mengedepankan produk dari PT Media Nusantara Dinamis yaitu Sindonews.com. Kedua perusahaan tersebut kerap disebut menjadi SindoMedia. SindoMedia memiliki divisi marketing communication (event) untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang Sindonews.com. tugas dari divisi tersebut meliputi event, brand activation, dan event organizer. Mengacu kepada konsep yang digunakan dalam laporan ini. Tugas yang dilakukan sudah sesuai dengan konsep yang tercantum dalam laporan meliputi, brand activation, event organizer, press conference, koordinasi dan pembuatan iklan radio. Namun dalam praktiknya ada beberapa kendala seperti penyerahan client brief yang kurang transparan, memberikan pekerjaan dengan waktu yang sangat singkat dan kurang menjelaskan tugas apa yang harus dilakukan pada saat praktik kerja magang. Solusi yang dilakukan adalah mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari pada masa perkuliahan dan memperbanyak inisiatif dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing communication, Brand Activation, Event, Press Conference
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 11:51
Last Modified: 10 May 2023 02:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13091

Actions (login required)

View Item View Item