UMN Knowledge Center

Pengaruh penggunaan media intranet thenest terhadap pemenuhan kebutuhan informasi karyawan pada kantor pusat pt nestlé indonesia

Dewanti, Diennur Tridya (2014) Pengaruh penggunaan media intranet thenest terhadap pemenuhan kebutuhan informasi karyawan pada kantor pusat pt nestlé indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Pada zaman globalisasi seperti saat ini, komunikasi menjadi industri yang berkembang pesat dan merupakan bagian penting dalam dunia bisnis. Komunikasi dapat dilakukan melalui berbagai media baik itu media elektronik maupun non-elektronik.. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah semakin maju. Perkembangan Public Relations pun juga tidak dapat terlepas dari perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Selain internet, telah hadir suatu hasil perkembangan teknologi komunikasi dan informasi lainnya yaitu intranet. Sebuah perusahaan dapat menggunakan intranet sebagai media berkomunikasi perusahaan kepada seluruh publik internalnya sebagai bentuk aktivitas Public Relations. Intranet adalah jaringan komputer internal yang berdasarkan pada standar internet dan World Wide Web. Perkembangan teknologi dan informasi ini membawa PT Nestlé Indonesia untuk ikut serta dalam memanfaatkan fasilitas tersebut. Dengan begitu, peneliti memilih PT Nestlé Indonesia sebagai objek penelitian ini. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori uses and gratification. . Dalam teori ini khalayak dianggap aktif, artinya khalayak sebagai bagian penting dari penggunaan media diasumsikan mempunyai tujuan. Berdasarkan hasil penelitian ini, karyawan yang paling banyak menggunakan media intranet TheNest adalah karyawan yang berusia 21- 30 tahun dan telah bekerja selama 2-4 tahun. Penggunaan media intranet memiliki hubungan yang signifikan dengan pemenuhan kebutuhan informasi. Kebutuhan informasi akan pengetahuan dan kegunaan terpenuhi oleh karyawan PT Nestlé Indonesia dengan dimuatnya beberapa fitur yang menjelaskan informasi kebijakan, nilai-nilai perusahaan, informasi seputar perkembangan perusahaan, dan sebagai interaksi sosial dengan sesama karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF73 Employees
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF74 Information Resources
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Jul 2017 07:05
Last Modified: 28 Sep 2017 10:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1325

Actions (login required)

View Item View Item