Strategi Media Sosial dalam Program Berkah Energi Pertamina untuk Membentuk Brand Awareness (Studi Kasus: Program Berkah Energi Pertamina)

Muhammad, Muhammad (2020) Strategi Media Sosial dalam Program Berkah Energi Pertamina untuk Membentuk Brand Awareness (Studi Kasus: Program Berkah Energi Pertamina). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (141kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (872kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (127kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Strategi Media Sosial Dalam Program Berkah Energi Pertamina Untuk Membentuk Brand Awareness (Studi Kasus: Program Berkah Energi Pertamina) Oleh: Muhammad Perkembangan zaman yang semakin pesat dapat memudahkan masyarakat dalam berinteraksi. Teknologi informasi komunikasi mengingatkan bahwa zaman sudah berubah. Kini komunikasi dapat dilakukan melalui media elektronik yang dapat terhubung antara komunikator dengan komunikan dengan cepat tanpa terhalang oleh jarak. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) hamper 65% penduduk Indonesia pengguna internet.peneliti ingin meneliti PT Pertamina yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggunakan media sosial sebagai media promosi dalam program mereka. Penelitian ini menggunakan teori tentang komunikasi pemasaran, strategi pemasaran media sosial, konten dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivism dengan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara yang dilakukan kepada 4 narasumber dengan berbagai pertanyaan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis data dan yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti dapat mengetahui hasil dari strategi yang digunakan pertamina dalam membangun brand awareness masyarakat melalui media sosial pada program Berkah Energi Pertamina yang didukung oleh pernyataan dari 4 partisipan yang didapatkan dan mengaitkan dalam teori pemasaran media sosial serta brand awareness.Pertamina memanfaatkan platform Media sosial guna membentuk awareness masyarakat pengguna produk Premium agar menggunakan produk Pertalite. Pertamina sadar bahwa untuk mendapatkan perhatian masyarakat di zaman sekarang menggunakan media sosial dapat membantu perusahaan agar bisa bersaing dengan kompetitornya. Secara umum, program Berkah Energi Pertamina telah menjalankan strategi pemasaran sosial media sesuai dengan konsep Mahoney. Sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi strategi yang tepat, maka dapat meningkatkan brand awareness masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Sosial Media Marketing, Brand Awareness
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 08:23
Last Modified: 28 Apr 2023 02:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13382

Actions (login required)

View Item View Item