UMN Knowledge Center

Analisis pembentukan brand image melalui interactive/internet marketing studi kasus pada voyej

Yuan, Emerentiana (2014) Analisis pembentukan brand image melalui interactive/internet marketing studi kasus pada voyej. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (602kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (685kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Pembentukan Brand Image Melalui Interactive/Internet Marketing: Studi Kasus pada Voyej”, memiliki tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pembentukan brand image dalam benak customer yang terbentuk melalui kegiatan interactive/internet marketing yang dilakukan oleh Voyej. Proses pembentukan brand image melalui interactive/internet marketing dianalisis menggunakan model AISAS oleh Kotaro Sugiyama dan Tim Andree. Penggunaan interactive/internet marketing difokuskan pada online community atau forum yang dianalisi menggunakan teori virtual community oleh Howard Rheingold dan teori online community oleh Kotler dan Keller, serta David Chaffey. Brand image yang terbentuk juga dianalisis dengan menggunakan teori brand image oleh Park, Jaworski, dan MacInnis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, paradigma konstruktivistik dan bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Sementara metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembentukan brand image melalui interactive/internet marketing belum sepenuhnya berjalan maksimal berdasarkan tahapan dalam model AISAS. Demikian juga dengan pemanfaatan online community atau forum sebagai media komunikasi utama. Brand image Voyej yang paling kuat adalah experiental brand image yang berasal dari asosiasi dan atribut yang berkaitan dengan pengalaman unik ketika menggunakan produk Voyej.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 26 Jul 2017 03:42
Last Modified: 29 Sep 2017 08:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1339

Actions (login required)

View Item View Item