Perancangan Identitas Visual Waralaba Pendidikan Anak Usia Dini Rumah Karakter Melati

Erniawati, Erniawati (2020) Perancangan Identitas Visual Waralaba Pendidikan Anak Usia Dini Rumah Karakter Melati. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (539kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (568kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (23MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

PAUD Melati merupakan sebuah sarana pendidikan anak usia dini yang memiliki value dan karakter kuat. Contohnya seperti sekolah gratis bagi anak tidak mampu, fasilitas indoor dan outdoor, sistem kegiatan belajar dan mengajar yang berkualitas, metode pengajaran guru yang heart to heart kepada peserta didik. Namun, setelah melakukan penelitian , tingkat awareness dan persepsi pada Rumah Karakter Melati masih sangat rendah dan berbeda dikalangan masyarakat. Dilihat dari identitas dan persepsi masyarakat mengenai brand masih kurang dan belum mumpuni untuk dikembangkan melalui waralaba. Maka dari itu dapat dirumuskan sebuah masalah bagaimana merancang identitas visual PAUD Melati dengan tujuan membantu PAUD Melati untuk mencapai cita-cita pemilik melalui waralaba. Metode yang digunakan adalah penelitian gabungan melalui wawancara, observasi, kuesioner, FGD, analisis data, dan studi eksisting. Hasil akhir perancangan ini adalah identitas brand PAUD Melati yang baru berupa logo dan merchandise. Melalui perancangan ini diharapkan dapat terbentuk sebuah persepsi baru untuk PAUD Melati, terutapa dikalangan target.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand, identitas visual, PAUD, Melati, persepsi, waralaba
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 06:08
Last Modified: 04 Sep 2023 23:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13573

Actions (login required)

View Item View Item