UMN Knowledge Center

Strategi pr atria hotel & conference dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui media sosial (studi kasus media sosial twitter)

Minalfisyahrin, Indah (2014) Strategi pr atria hotel & conference dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui media sosial (studi kasus media sosial twitter). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Loyalitas memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup perusahaan. Tanpa pelanggan yang loyal, yang dengan sukarela mendukung semua kegiatan bisnis perusahaan, maka kelangsungan kegiatan bisnis perusahaan tidak akan bertahan lama. Salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas pelanggan adalah dengan kegiatan customer relationship manajement (CRM). CRM secara luas memiliki arti sebagai proses mengelola informasi mengenai konsumen yang telah disegmentasikan untuk kemudian membangun hubungan interktif agar terciptanya loyalitas. Judul Skripsi ini adalah “Strategi CRM PR Atria Hotel & Conference dalam Mempertahankan Loyalitas Melalui Media Sosial”. Tujuannya adalah untuk mengetahui strategi CRM PR Atria Hotel & Conference dalam mempertahankan loyalitas melalui media sosial yaitu Twitter. Model yang digunakan adalah model deskriptif dengan jenis data kualitatif. Instrumen penelitian adalah studi literatur, observasi lapangan, dan pedoman wawancara. Informan wawancara yang dipilih dalam penelitian ini adalah PR Manager Atria Hotel & Residence sebagai pemegang akun Twitter Atria Hotel & Residence, Head of Sales Department sebagai perancang strategi yang digunakan oleh PR Manager, dan PR expertise sebagai ahli pada bidang PR. Dalam hasil penelitian, didapat bahwa dengan strategi CRM Atria Hotel & Conference melalui media sosial Twitter mampu mempertahankan para konsumen loyal agar tetap loyal, dan juga menarik para konsumen yang ada menjadi konsumen loyal. Namun dibutuhkan eksekusi interaksi yang berbeda untuk setiap segmentasi konsumen agar strategi CRM dapat bekerja dengan optimal.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 26 Jul 2017 07:15
Last Modified: 29 Sep 2017 03:33
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1365

Actions (login required)

View Item View Item