UMN Knowledge Center

Strategi event dalam menciptakan awareness: studi kasus launching the first Melissa flagship store di indonesia pada periode juli – oktober 2013

Martikasari, Juwita (2014) Strategi event dalam menciptakan awareness: studi kasus launching the first Melissa flagship store di indonesia pada periode juli – oktober 2013. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (983kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Maraknya event launching dalam mengkomunikasikan produk atau jasa yang baru dengan persaiangan yang ketat ini membuat para Marketing Public Relations harus berfikir kreatif agar acaranya berbeda dan menimbulkan kesan tersendiri terhadap audiensnya. Seorang event planner yang dimana pada penelitian ini adalah Marketing Public Relation Melissa membentuk strategi event launchingnya guna meraih awareness terhadap brand baru ini menjadi motivasi peneliti dalam melakukan penelitian. Penelitian ini membahas tentang strategi event dalam menciptakan awareness pada launching The First Melissa flagship store di Indonesia pada periode Juli hingga Oktober 2013. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana Marketing Public Relations-nya dalam membangun strategic event planning launching produknya. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif dengan motode studi kasus, sehingga menghasilkan uraian mendalam mengenai strategi event launching dalam rangka menciptakan awareness dengan teori yang digunakan dari strategi event milik J.A Bowdin. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan event launching dimulai dengan pembentukan konsep acara yang dimana pada tahap ini terbentuk gambaran besar event tersebut yang akhirnya dibahas lebih dalam melalui strategi planning function yang terdiri dari konten acara, pembentukan organisasi, sponsorship hingga bagaimana mempublikasikan event tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Jul 2017 05:08
Last Modified: 29 Sep 2017 01:32
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1391

Actions (login required)

View Item View Item