Quality Assurance Melalui Game Testing Menggunakan Engine Unity Pada Game di PT Langit Impian

Rizki Sarjana, Nugraha (2020) Quality Assurance Melalui Game Testing Menggunakan Engine Unity Pada Game di PT Langit Impian. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (544kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (337kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PT Langit Impian atau yang dikenal juga dengan nama Touchten Games merupakan sebuah perusahaan pengembang mobile game yang telah banyak menciptakan game pada platform mobile. Salah satu game yang sedang Touchten Games kembangkan adalah game mobile kasual yaitu My Pet Café. Di dalam pengembangan game ini, Quality Assurance memiliki peran dalam melakukan rangkaian game testing sebagai quality control yaitu pemeriksaan error dan bug yang ada pada My Pet Café sehingga game ini dapat dimainkan oleh pemain tanpa adanya hambatan bug maupun error. Pada pelaksanaan kegiatan pengembangan game My Pet Cafe, terdapat tiga jenis game testing yang dilakukan oleh Quality Assurance dari Touchten Games. Ketiga proses game testing tersebut yaitu: Level Testing, Build Testing, dan Analytic Testing. Level Testing dilaksanakan untuk memastikan apakah seluruh level yang akan diimplementasikan ke dalam game dapat dimainkan. Build Testing dilakukan dengan memainkan game melalui perangkat mobile dan bertujuan untuk memastikan apakah game yang akan diluncurkan sudah tidak memiliki error dan bug. Analytic Testing dilakukan untuk memeriksa apakah seluruh fitur analitik pada game telah diimplementasikan dan dapat dilihat pada database yang ada. Seluruh hasil proses dari testing ini didokumentasikan ke dalam laporan testing sesuai dengan jenis proses yang dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Mobile Game. My Pet Café, Testing, Touchten
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 01:14
Last Modified: 29 Mar 2023 00:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13999

Actions (login required)

View Item View Item