Ongko, Harry (2020) Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Social Influence, Trust, dan Perceived Cost terhadap Intention to Use: Telaah pada Calon Pengguna Layanan KeSupermarket. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (652kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (164kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi terutama pada perkembangan internet, hal ini kemudian merubah pola konsumsi dari masyarakat. Perkembangan internet telah menggeser tren berbelanja dari belanja secara konvensional menjadi belanja online termasuk berbelanja groceries. PT. Supra Boga Lestari Tbk sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri retail pun melakukan inovasi dengan menciptakan KeSupermarket sebagai layanan online grocery. KeSupermarket ternyata mengalami penurunan yang cukup drastis terhadap jumlah new user setiap bulannya yang menunjukkan terjadinya penurunan niat konsumen untuk menggunakan layanan KeSupermarket. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah perceived ease of use, perceived usefulness, social influence, trust, dan perceived cost memiliki pengaruh terhadap intention to use dari layanan KeSupermarket. Penelitian ini berjenis kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 121 orang responden secara online. Responden pada penelitian ini memiliki kriteria yaitu pria dan wanita yang berusia minimal 17 tahun yang berdomisili di Jabodetabek, mengetahui website KeSupermarket, pernah mengoperasikan atau menavigasi website KeSupermarket, namun belum pernah melakukan transaksi menggunakan website KeSupermarket. Pengolahan data dilakukan dengan teknik regresi linear menggunakan software IBM SPSS Statistics versi 25. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa perceived usefulness, social influence, trust, dan perceived cost memiliki pengaruh terhadap intention to use dari layanan KeSupermarket.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | technology acceptance model (TAM), perceived ease of use, perceived usefulness, social influence, trust, perceived cost, intention to use |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 00:26 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 08:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14063 |
Actions (login required)
View Item |