UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh hedonic dan utilitarian features, terhadap calculative commitment dan flow experience serta implikasinya terhadap e-loyalty : telaah pada pengguna website pegipegi.com

Arlina, Sufi (2017) Analisis pengaruh hedonic dan utilitarian features, terhadap calculative commitment dan flow experience serta implikasinya terhadap e-loyalty : telaah pada pengguna website pegipegi.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (992kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permintaan hotel pada jasa online booking terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya untuk melengkapi travelling para konsumen terutama konsumen Gen Y. Konsumen Gen Y memiliki perbedaan karakteristik dan preferensi saat melakukan belanja online. Selama lima sampai sepuluh tahun ke depan, Gen Y akan menjadi segmen pelanggan terbesar untuk kategori hotel di seluruh dunia. Hal tersebut membuat Pegipegi.com memberikan layanan yang menyenangkan dalam booking hotel agar dapat menciptakan e-loyalty disetiap pelanggannya. Penelitian ini membahas fakto-faktor yang dapat mempengaruhi e-loyalty konsumen, yaitu hedonic features, utilitarian fetaures, calculative commitment, flow experience, dan e-trust pada website Pegipegi.com. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode non-probability sampling dan teknik judgemental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 160 orang, dimana responden tersebut merupakan konsumen yang pernah menggunakan Pegipegi.com untuk booking hotel. Data tersebut diolah dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan software AMOS versi 22. Temuan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara hedonic features dengan calculative commitment dan flow experience, utilitarian features dengan calculative commitment dan flow experience, flow experience dengan e-loyalty, calculative commitment dengan e-trust, dan e-trust dengan e-loyalty. Namun tidak terdapat hubungan antara calculative commitment dengan e-loyalty.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Jul 2017 09:54
Last Modified: 31 Jul 2017 08:02
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1424

Actions (login required)

View Item View Item