UMN Knowledge Center

Strategi marketing communication employee benefits department manulife indonesia dalam mempertahankan loyalitas pelanggan

Nasri, Lathfia Ameera (2014) Strategi marketing communication employee benefits department manulife indonesia dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (740kB) | Preview
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Perusahaan yang bergerak dibidang jasa keuangan, yaitu perusahaan asuransi di Indonesia terus berkembang. Jumlah penduduk indonesia yang besar menjadikan indonesia sebagai pasar yang sangat menarik untuk pertumbuhan sebuah perusahaan asuransi. Dengan alasan itu juga perusahaan-perusahaan asuransi raksasa dunia masuk ke Indonesia, dan menyebabkan persaingan yang ketat antar perusahaan asuransi tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi marketing communications yang digunakan oleh employee benefits department Manulife Indonesia dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Strategi yang dibuat menggunakan konsep dari perencanaan komunikasi pemasaran yang diperkenalkan oleh Chris Fill, yaitu Marketing Communication Planning Framework (MCPF). Jenis penelitian adalah kualitatif dengan sifat deskriptif. Metode penelitian adalah studi kasus, teknik analisis data menggunakan model interaktif dari Miles dan Huberman. Sedangkan teknik keabsahan datanya adalah teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian berdasarkan Marketing Communication Planning Framework dan cara employee benefits department mempertahankan loyalitas pelanggan. Awal perencanaan dimulai dengan pembagian segmentasi pasar yaitu suspect, prospect, hot prospect,dan client untuk menentukan media dan cara berkomunikasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan pasar yang berbeda-beda. Strategi promosi menggunakan pull dan push strategy, tetapi lebih fokus pada penggunaan pull strategy berupa event dan below-the-line activities. Upaya mempertahankan loyalitas pelanggan dilakukan menggunakan sistem client centricity, tim quality assurance, client relations, customer service dan sales. Pengukuran tingkat keberhasilan program yang dijalankan adalah menggunakan evaluasi event dan survey kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 26 Jul 2017 04:17
Last Modified: 29 Sep 2017 03:43
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1434

Actions (login required)

View Item View Item