UMN Knowledge Center

Pengaruh efektivitas kampanye “ayo vote” terhadap perilaku khalayak untuk berpartisipasi dalam pemilu legislatif 2014 (survei pada followers @ayovote)

Liklikwatil, Lesa Marselia Angelina (2014) Pengaruh efektivitas kampanye “ayo vote” terhadap perilaku khalayak untuk berpartisipasi dalam pemilu legislatif 2014 (survei pada followers @ayovote). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (986kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Pengaruh Efektivitas Kampanye “Ayo Vote” Terhadap Perilaku Khalayak Untuk Berpasrtisipasi Dalam Pemilu Legislatif 2014 (Survei pada Followers @AyoVote)”. Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengetahui perilaku khalayak saat Pemilu Legislatif 2014; (2) mengetahui pengaruh efektivitas kampanye Ayo Vote terhadap perilaku khalayak; (3) mengetahui seberapa kuat pengaruh kampanye Ayo Vote bagi perilaku khalayak saat Pemilu Legislatif 2014. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R, individual differences. Dalam penelitian ini digunakan juga model kampanye Ostergaard, menggunakan konsep 3C’s of Effective Communication dan pembentukan perilaku khalayak (kognitif, afektif, dan konatif). Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan pendalaman kuantitatif. Tekni penarikan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling. Data primer diperoleh melalui survei dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 98 responden dari followers akun @AyoVote di twitter. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh efektivitas kampanye “Ayo Vote” terhadap perilaku khalayak untuk berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif 2014. Kuatnya pengaruh terlihat nilai R square pada uji regresi adalah 0,681 atau sekitar 68%. Artinya efektivitas kampanye telah mempengaruhi perilaku khalayak untuk berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif 2014 sebesar 68%. Sedangkan, 32% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
J Political Science > JS Local government Municipal government > JS221-227 Elections. Local elections. Municipal elections
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 26 Jul 2017 07:35
Last Modified: 28 Sep 2017 10:33
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1436

Actions (login required)

View Item View Item