Perancangan Ebook Interaktif Kuliner Khas Pecinan Glodok

Mahendra, Renno (2020) Perancangan Ebook Interaktif Kuliner Khas Pecinan Glodok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (166kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (737kB)

Abstract

Objek wisata Pecinan glodok merupakan objek wisata di Kota Jakarta yang memiliki nilai dan juga warisan kebudayaan di dalamnya. Selain itu Pecinan Glodok ini sendiri adalah gudang kuliner yang terdiri atas beberapa macam kuliner berbagai budaya tradisional yang sudah berakulturasi dengan budaya Indonesia, namun seiring dengan perkembangannya zaman generasi muda lebih memilih untuk makan kuliner budaya asing dan juga modern dibandingkan kuliner tradisional. Dalam proses perancangan penulis menggunakan metode penelitian yang mencakup kuesioner, observasi, wawancara dan focus group discussion untuk pengumpulan data yang akan digunakan dalam perancangan buku informasi kuliner Pecinan Glodok. Perancangan buku informasi yang akan dibuat oleh penulis adalah ebook interaktif kuliner khas Pecinan Glodok. Interaktif digunakan untuk mengajak target pembaca agar ikut melakukan aksi dalam mencari informasi mengenai kuliner di kawasan Pecinan Glodok. Tujuan dari perancangan ini adalah meningkatkan awareness serta memberikan informasi mengenai objek wisata Pecinan Glodok yang memiliki berbagai macam kuliner yang sudah berakulturasi kepada generasi muda.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kuliner, kebudayaan, generasi muda
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:56
Last Modified: 03 Oct 2023 05:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14449

Actions (login required)

View Item View Item