UMN Knowledge Center

Kampanye go green untuk anak-anak melalui media situs web edutainment

Hendrata, Samantha (2012) Kampanye go green untuk anak-anak melalui media situs web edutainment. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (582kB) | Preview

Abstract

Pemanasan global menjadi sebuah fakta alam yang sudah banyak terjadi di seluruh dunia. Berbagai cara dilakukan untuk dapat mengatasinya, salah satunya adalah dengan Go Green atau penghijauan atau juga pelaksanaan gaya hidup hijau yang terus-menerus dikembangkan. Sayangnya di Indonesia, Go Green kebanyakan berlaku dan dilakukan oleh mereka yang sudah dewasa, seharusnya anak-anak yang merupakan generasi penerus bumi ini sebaiknya diikutsertakan dalam kegiatan ini. Oleh karena itu tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat sebuah kampanye Go Green untuk anak-anak Indonesia sebagai penerus bumi agar mereka mampu menanamkan konsep Go Green dan cinta bumi di kepala mereka sedari masih kecil menggunakan keilmuan Desain Komunikasi Visual dan diaplikasikan melalui situs web. Kampanye ini mencerminkan tiga gagasan utama dari Go Green yaitu Reduce, Reuse, Recycle serta menggabungkannya dengan gaya hidup anak-anak di jaman modern dan didukung oleh kecanggihan teknologi. Diharapkan dengan adanya kampanye ini, Go Green atau gaya hidup hijau akan dapat tertanam di pikiran mereka sehingga seiring pertumbuhan masa kanak-kanak, mereka dapat memelihara bumi dengan baik dan ketika kelak sudah dewasa, mereka akan meneruskan pada keturunan mereka dan begitu seterusnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Aug 2017 08:20
Last Modified: 02 Aug 2017 08:20
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1504

Actions (login required)

View Item View Item