UMN Knowledge Center

Corporate repositioning pt elnusa tbk dari oil and gas services company ke energy services company

Husien, Nerissa Arviana (2014) Corporate repositioning pt elnusa tbk dari oil and gas services company ke energy services company. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (895kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai corporate repositioning PT Elnusa Tbk dari oil and gas services company ke energy services company. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beragamnya tuntutan pasar dan tingkat persaingan bisnis yang semakin tinggi sehingga menuntut perusahaan untuk bertransformasi sesuai dengan tuntutan perkembangan bisnis. Strategi corporate communication diperlukan dalam mengkomunikasikan aktivitas repositioning tersebut di tengah banyaknya pesaing bisnis dalam skala nasional maupun internasional yang telah terlebih dahulu merambah bisnis energi. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori two-way symmetrical model dengan konsep public relations, corporate life cycle, corporate communication planning, corporate communication dalam repositioning, repositioning, turnaround strategy, environmental scanning, restrukturisasi internal dan change management. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui studi dokumen, wawancara mendalam, observasi dan riset kepustakaan. Keabsahan data diuji dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian yang diperoleh adalah corporate communication PT Elnusa Tbk memiliki peranan yang strategis dalam proses corporate repositioning perusahaan sehingga proses pembentukan image dan pertumbuhan finansial perusahaan dapat berlangsung cepat seiringan dengan adanya perubahan perilaku dari stakeholders, namun perubahan budaya perusahaan masih dalam proses transisi karena terdapat beberapa budaya lama yang masih tertanam lekat pada internal perusahaan, meskipun kini PT Elnusa Tbk bukan lagi perusahaan monokrasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2350.8-2356 Large industry. Factory system. Big business > HD2709-2930.7 Corporations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Aug 2017 09:12
Last Modified: 28 Sep 2017 10:31
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1519

Actions (login required)

View Item View Item