UMN Knowledge Center

Strategi komunikasi pemasaran mall @ alam sutera dalam menarik tenant untuk bergabung

Yuanita, Nia (2014) Strategi komunikasi pemasaran mall @ alam sutera dalam menarik tenant untuk bergabung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (679kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berbicara mengenai trend properti di Indonesia belakangan ini, mau tidak mau, tidak bisa dilepaskan dari perkembangan sentra-sentra belanja, seperti mal. Tangerang merupakan salah satu kota di Indonesia yang kebutuhan akan ruang ritel yang tinggi. Beberapa area strategis di kota Tangerang dikuasai para pengembang besar dan bermodal untuk dijadikan sentra-sentra komersial seperti permukiman dan pusat perbelanjaan. Secara umum, malls menyuguhkan produk dan suasana yang hampir seragam di mana saja. Diferensiasi menjadi daya tarik mal. Mall @ Alam Sutera (m@as) merupakan proyek yang di kembangkan oleh PT Alam Sutera Realty Tbk sebagai sarana pendukung kawasan hunian di Serpong, Tangerang. Segmentasi pasar m@as adalah kalangan muda dan keluarga berstatus ekonomi menengah atas. Mal ini memiliki positioning sebagai mal yang menawarkan shopping, entertainment, dan lifestyle experience. Segmentasi dan positioning yang jelas membantu dalam menentukan diferensiasi m@as. Diferensiasi mal dapat dicapai dengan ketersediaannya tenant maupun tenant mix yang bervariasi, serta kolaborasi yang baik antara pihak pengelola mal dengan tenants. Hal inilah yang mendasari mengapa penelitian ini penting dilakukan. Penelitian berpendekatan kualitatif bersifat deskriptif ini dilakukan untuk menjabarkan analisa mengenai strategi komunikasi pemasaran Mall @ Alam Sutera, dalam menarik tenant untuk bergabung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Marketing Communications Planning Framework (MCPF) dari Chris Fill. Teori ini menjelaskan tentang sebuah kerangka strategi komunikasi pemasaran yang meliputi; analisa situasi, tujuan promosi, strategi komunikasi pemasaran (pull, push, dan profile strategy), communication mix, dan proses penerapan, pengawasan serta evaluasi strategi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa m@as menggunakan ketiga strategi komunikasi pemasaran (pull, push, dan profile strategy) dalam aktivitas pemasaran space.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Aug 2017 09:13
Last Modified: 29 Sep 2017 08:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1522

Actions (login required)

View Item View Item