UMN Knowledge Center

Implementasi algoritma fp-growth dengan pendekatan unplanned purchases pada modul promosi katalog (studi kasus: estore pt. kandel)

Handoko, Daniel Adhi (2014) Implementasi algoritma fp-growth dengan pendekatan unplanned purchases pada modul promosi katalog (studi kasus: estore pt. kandel). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (820kB) | Preview

Abstract

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku calon konsumen, salah satunya adalah faktor situasional, pada toko online (e-commerce) dengan faktor ini konsumen dapat tergiring kedalam Unplanned Purchases (pembelian yang tidak direncanakan). Untuk dapat membuat konsumen melakukan pembelian yang tidak direncanakan ini maka perlu dibuat suatu katalog yang dapat menyajikan produk – produk yang dapat di rekomendasikan kepada konsumen. Algoritma FPGrowth merupakan algoritma yang sudah banyak digunakan dalam melakukan pencarian frequent itemset. Dalam skripsi ini akan dibahas penerapan FP-Growth dalam proses pencarian frequent itemset untuk dapat merekomendasikan produk – produk yang sering dibeli oleh pelanggan lain. Penggalian itemset yang paling sering muncul dengan menggunakan algoritma FP-Growth akan dilakukan dengan cara(1) pembangkitan conditional pattern base, (2) pembangkitan conditional FPTree, (3) pencarian frequent itemset. Berdasarkan hasil ujicoba maka algoritma FP-Growth dapat diimplementasikan serta lebih efisien dari perhitungan manual berdasar rekap penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology > T58.59 Algorithm
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Aug 2017 02:19
Last Modified: 05 Oct 2017 01:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1601

Actions (login required)

View Item View Item